Kamis, 14 Februari 2013

cara setting modem tp-link td-w8151n sebagai AP di mikrotik

ini modemnya ada 2 ya? trus yang TD W8151 mau dijadiin AP aj??
kalo begitu,,,
perlu diketahui, bahwa modem ini ga ada set gatewaynya.. jika modem diset wireless router AP enabled, gateway defaultnya adalah IP modem itu sendiri
jika diset bridge, AP enabled, DHCP server disabled.. default gateway jadi HILANG.. dan tidak bisa diset.. jadi klien ga bisa dapat ip..
jadi agar bisa dipake untuk hotspot maka untuk topologi agan,

Code:

  mikrotik----swithub------AP[tplink.w8151n]-----------[!!sayadisini!!]
192.168.1.1                192.168.1.254          pool(192.168.1.2-192.168.1.200)
DHCP ENABLED                DHCP ENABLED
                        RELAY from 192.168.1.1


metode relay2 seperti ini kadang ane gunakan untuk user manager terpusat, karena DHCP server akan memberikan informasi seputar GW, NM, dan DNS ke klien..
semoga membantu
flazhnet
http://kartolo.sby.datautama.net.id/iso/mfsBSD/mfsbsd-se-8.2-amd64.iso

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar