Selasa, 02 April 2013

Blok Akses Facebook Dengan Mikrotik

Yang ga mau karyawannya maen pesbuk an mulu…
Tutor nie dengan basis address list tanpa web proxy

Pertama buat mangle dulu atau marking yang berbau facebook
/ip firewall mangle
add action=add-dst-to-address-list address-list=facebook 
 address-list-timeout=1m chain=prerouting comment="" content=facebook.com 
 disabled=no
Ket : itu akan membuat address list otomatis dengan nama “facebook” dan marking dengan bau2nya “facebook.com”. Timeout dibuat 1 menit, jdi ip yg masuk address list facebook akan bertahan cma 1 menit, abis ntu ilang sendiri
Kedua bru eksekusi facebooknya
/ip firewall filter
add action=drop chain=forward comment="Drop Facebook" disabled=no 
 dst-address-list=facebook
Ket : Rules diatas nge drop ip-ip yg terdaftar di address-list “facebook”
Coba deh buka facebook n buka web yg lain, liat statistik di rules yg abis dibuat.. kalo buka web yg lain status rukes  ga jalan dan kalo buka facebook bru bergerak… eng i eng..
Bye2 pesbuk!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar